Saturday, May 3, 2014

Arsitek Ini Bangun Bioskop "Misbar" di Monas



JAKARTA
 - Sebuah studio arsitek yang bernama Indonesia Csutoras & Liando membangun sebuah bioskop terbuka di lapangan Monas. Bioskop ini ia namakan dengan 'Misbar'. Biskop rancangan arsitek Indonesia dan Budapest ini memilki luas 38
x14 meter, dengan tinggi 6 meter.
Bioskop dengan konsep seperti ini pertama kalinya di Jakarta. Uniknya, bioskop ini didirikan hanya dalam waktu 10 hari saja. Dikutip dari Dezeen, Rabu (30/4/2014) bioskop ini terbuat dari kayu dan beberapa lapis kain berwarna putih.  

Pembuatan biskop 'misbar' ini sebagai bagian dari acara Jakarta Binnale, sebuah pameran seni rupa kontemporer Indonesia. Sejumlah film Indonesia diputar selama sebulan di bioskop ini.

"Tujuannya utamanya yaitu untuk mempromosikan film Indonesia. Selain itu dengan bioskop ini diharapkan semua orang dapat menonton film layar lebar," ucap Liando. 
Di dalam bioskop ini dilengkapi dengan toilet dan kafe yang bisa digunakan pengunjung untuk hang outsetelah menonton film. Di dalam bioskop ini terdapat beberapa lampu yang digantung. Lampu ini memancarkan suasana dramatis di dalam bioskop ini
.

No comments:

Post a Comment